Jumat, 18 Maret 2011

Aku adalah aku

Aku adalah aku.. bahkan aku tidak tahu siapa aku.. dari lembah mana asalku.. karena aku tercipta dari kekerasan yang teramat pedih.. berasal dari sebuah zaman kaku dengan berjuta penindasan begitu memilukan.. cacian dan makian terdengar bagai kicau burung memekik telinga.. aku tidak peduli bahkan aku aku pula tidak peduli dengan peradaban ini..

Orang yang mengenalku, akan melihat sebuah garis misteri terpahat pada wajahku.. karena aku telah mengukir lukisan kebencian pada jantungku.. serta telah aku siram dengan tinta hitam yang aku racik dari gumpalan dendam..

Andai seseorang hendak melontarkn tanya kepadaku.. dia akan seribu kali berfikir untuk melakukannya.. karena ia kan melewati ratusan jam dengan ribuan detik mengiringi hanya untuk mendapatkan jawabanku.. ia pun akan tersiksa bersama jutaan tanya dalam hatinya..

Hatiku telah terbungkus baja, tercipta dari bara api.. ia mampu membakar tulang belulang hingga menjadi abu.. Bukalah pembungkus itu jika kalian mampu..!! Bacalah isyaratku jika kalian mengerti..!! terjemahkanlah tatapanku jika kalian benar-benar pintar..!! sebab, hanya dengan modal tekad dan kemampuan kalian dapat menyelam kedalam dasar hatiku..

Dan seseorang telah datang padaku.. menawarkan sebuah cerita.. membawakan pita cinta.. dan sebuah kehidupan.. akupun tersenyum dengan tatapan keji menyambutnya.. laki-laki berkepala batu itu tidak gentar untuk terjun ke kedalaman hatiu yang begitu sunyi menurut mereka.. ia memahatkan sebuah cinta yang tidak pernah aku fahami.. walau ia telah melewati ribuan hari kesedihan hanya untuk dapat memetik melati dari dasar hatiku..

Dan ketika waktu yang telah Tuhan tentukan.. laki-laki berkepala batu itu menyerah dengan derai air mata.. kulihat ia beranjak pergi mengaduh kecea denga luka dihatinya.. den dengan langkah gontai ia meninggalkanku.. akupun menatap bayangnya dalam kegelapan malam.. hingga ia hilang ditelan kabut malam tak bercahaya..

Ketika aku mencoba untuk membuka mtaku.. menerjemahkan sebuah realita.. laki-laki berkepala batu itu telah tiada.. aku tersenyum dengan sejuta sesal dalam hati..

aku adalah aku.. dan aku tidak ingin tahu siapa diriku.. karena aku adalah aku..wanita dengan hati baja.

__Zen's Evanthe__

3 komentar:

  1. Pelajarannya, kita harus dapat menghargai setiap orang.. siapapun orangnya.. sebelum penyesalan datang.
    sajak yang menarik,
    Mbak. Salam kenal.

    BalasHapus
  2. menakutkan..
    beruntung saya bukan laki-laki tersebut. =)) :-o

    BalasHapus

Jika ingin menggunakan smiley ketik kode
ex. :) :)) =))

Share it

Mp3


Mark-anthony-my-baby-you Mp3
Mp3-Codes.com