Sabtu, 02 April 2011

By Zen's_Evanthe

Aku seperti bunga yang tumbuh dalam kegelapan.. dan bayangan menyertai langkahku.. ketika lolong tangis tak bertuan menyeruak dalam jiwaku.. melengking memecah hening.. akupun tak peduli lagi dengan sorak sorai tanpa makna.. dan pelarianku hari ini adalah sebuah jawaban. 
Dan ingatlah sebuah nyanyian tentang kita yang telah aku ciptakan kala malam menjelang.. di rerimbunan senja aku mencarimu.. menelusuri sungai-sungai kering dan taman gersang penuh debu.. peluhku memandikanku dengan keji.. Akh..... siapakah gerangan aku ini..?
Terdiam bukan karena bisu, kemudian berjalan mematikan langkah. yang
paling terbesar dalam kehidupanku hanyalah apabila aku mampu bangkit

kembali dari sebuah kegagalan.
Aku biarkan nada ini mengalir indah.. mengalun menuju kedalaman jiwa... ku ikuti arusnya.. dan akupun terbang bersama jutaan titik nada tak tentu irama.. dan sekarang aku merasa bebas.
Rangkaian kata adalah ekspresi jiwa.. 
Aku berkarya dengan Inspirasi dan menggoreskan kalimat indah melalui jiwaku.
dan bagaimana harus aku tuliskan semua jika ide2 untuk menciptakan rangkaian kata ini telah hilang..??
Izinkanlah aku untuk tertidur sejenak.. merajut mimpi yang tersaji malam ini.. sekedar untuk mengistirahatkan lelah fikirku.. jangan usik mimpiku... kan ku ceritakan seusai pekatnya malam ini surut...!!
Belum saat nya bendera putih engkau kibarkan kawan...!! Ayolah..!! Semangat..!! kesuksesan menyertaimu hari ini... jangan takut..!! biarkan badai menerjang..!!
Memulai untuk petualangan baru dengan mimi-mimpi yang telah terbentang luas malam ini.. kan kita ciptakan sebuah asa untuk hari esok yang membara...!!
Oooooi.... sobat....!!! ayolah.. bentangkan semangatmu..!! kibarkan impianmu..!! kejarlah angan dan citamu.. bukan..!! hari ini bukan saatnya untuk tunduk pada terik mentari...!!
Cinta dan wanita kadang memabukkan.. dia bisa membuat seekor singa menangis, melengking.. lemah dan tak berdaya.. hei...!! semangat..!! ini bukan akhir dari hidupmu kawan..!! SEMANGAT.....!!!
Hentakkan kaki pada bumi... menyerah pada kegagalan...?? OOoohhh...!!! tidak bisa....!!! hari ini... taklukanlah tantanganmu, sobat.. hingga ia tunduk dan takluk padamu.
Terkadang... jalan fikiran seorang wanita adalah sebuah misteri.
Dari jalan manakah aku harus memulai langkah...??
ahhhh.... maafkanlah aku.. seribu kata tak mampu lagi terajut dengan indah ketika tangisan.. kesendirian.. dan amarahmu menjadi abadi..
Orang bilang cinta adalah sebuah kesadaran dari masing-masing pihak untuk saling melengkapi.. memberi.. menjaga.. mengerti.. mengisi ruang kosong... dan mampu menghadirkan rasa tanpa harus ada rasa terpaksa. mengalah disebut kalah... sama-sama mengeluarkan taring.. pecah...!!
Masa lalu bukanlah seperti tembakau.. yang kan bermetafora menjadi abu... bukan pula sebatang rokok yang bangkainya terbengkalai pada asbak yang berisi tentang aksara sebuah luka dan derita.. tapi masa lalu hanyalah cermin usang untuk kita berkaca.
Sulit.....!!! akh.. begitu sulit aku terima tentang semua yang terhampar di depan mata.. ketika semua perjalanan ini menyisakan puing-puing hampa.. seakan seribu paku tajam terhujam mencabik mengoyak hatiku.. dan telah menyisakan serpihan-serpihan debu yang erat mengikatku.
Bersikap optimis tanpa ada usaha..?? Omong kosong..!!
hidup bukan untuk hari ini..!! besok.. besoknya lagi dan untuk beberapa waktu kedepan..!! tak perlu ada kata penyesalan jika tidak ada penyesuaian..!!
Mundur secara teratur meninggalkan "sesuatu" untuk hidup yang lebih bijak.. atau tetap menerjang badai lantas terseret...??
Dan mengapa kita masih meratapi nasib sedang mereka-mereka telah lari mendahului langkahmu.. Kejarlah mereka-mereka itu.. berlarilah bersama mereka..!!
Jika ada batasan antara sebuah tanggung jawab yang disepelekan.. kewajiban yang di ludahi.. tumpukkan hak-hak yang dikencingi.. tuntutan yang di acuhkan.. semuanya berawal dari keangkuhan dan berakhir dengan air mata. tak ada jaminan untuk bisa tertawa lepas. bodoh...!!
Jika ada niat.. Kerjakan.!!! Bodoh...!!!
Ya Allah....
Setiap detik adalah pemberian-Mu.. Setiap detak nadi adalah titipan-Mu.. Kuatkanlah aku kembali berdiri dan bertahan disini jika aku masih pantas disini untuk menikmati setiap anugerah dan karuniamu.
Bahagiamu adalah tujuan utamaku.. walau terkadang tanpa sengaja terselip duka diantaranya... ketika kau berucap akan mundur dan harapmu melemah.. putus asa..!!! bukan jalan terbaik..!! menyesal..?? itu sudah jelas terlihat...!!! lalu apa yang akan kita pertanyakan lagi..??
Dimanakah akhir perjalananku..? sedang awalnyapun aku tak tahu.. akankah petualangan ini berlabuh sempurna kembali di hatimu seperti dahulu.. ketika denting waktuku menyapa cintamu.. dan menemaniku hingga akhir nafasku..
Jika hati telah tersakiti.. kemanakah aku harus cari penawarnya.. Maaf..!! itu saja tidak cukup..!! jika kematian adalah penebusnya.. dengan senang hati aku akan melakukannya.
Ketika aku merasa marah.. emosi ku meledak.. dan terbelenggu oleh dendam.. aku sadar, semua itu telah menjadi beban untuk ku.. dan ini telah memperlambat proses berfikirku bahkan aku tidak dapat berfikir sama sekali.
Hati ku dan hatimu tak akan pernah terlihat utuh lagi setelah serpihan luka jatuh dan terkubur didalamnya.. meski saat ini tutur lembut adalah teman sakit diantara kita. trust me...!!
Dalam hidup cobaan dan ujian tidak pernah terbantahkan... bukannya aku sok kuat...!! bukan... !!
tapi aku hanya perempuan yang berusaha untuk selalu tegar.
Rasa adalah sebuah anugerah.. pahit dan manis, semuanya adalah pilihan.. jika salah satunya ada yang terluka.. tentu bukan salah dari perasaan tersebut.. tapi salah mereka2 yang mengaku mengerti tentang rasa-rasa tersebut.
Gerangan apa yang terjadi padamu..?? Sungguh aku tidak tahu. langitpun tak bertutur tentang semua rahasia hati ini.. yang aku mengerti saat ini dinding-dinding hatimu terdiam.. membisu diantara jutaan tanya yang tersimpan..
Cinta.. kebencian.. pengkhianatan.. marah.. benci.. dendam.. berakar dari sumber yang sama.. Hati...!!!
mereka bilang akan ada pelangi setelah badai...!! omong kosong..!!
Satu langkah menentukan segalanya.. sikap tegas harus di ambil. tak ada lagi basa-basi. dua hati telah terbelah.. satu ke utara dan satunya lagi masih berada dalam kenistaan. dan yang tertinggal adalah aku.
Kini.. Hati kita ibarat samudera terbelah pedang musa... sekedar penghibur.. izinkanlah aku menyapa pojok bahagia yang merana...!!
Dikedalaman derai air mata... yang terjatuh kala takdir mulai berkata "tidak"... keheningan dukapun perlahan menggenangi diri ini.. sekuat mungkin kutahan agar ia tetap tersembunyi..
Aku hanyalah seorang hamba yang ingin menjaga kesucianku... jatuh hati dan mencintai seseorang itu karena Tuhanku..!!
Ragu-ku berpetualang mencari titik kepastian akan inti kehidupan.. saat di beranda hati ini terungkap tanya akan senyumn yang tersingkap tak seperti biasa...
Bukannya aku sombong berdiri tegak diatas namaku. tapi Entah sekarang.. Esok.. ataupun hari2 yang akan datang.. Kehormatanmu adalah tanggung jawabku juga.
Aku belajar tuk mengerti ketika cemburu tak nyaman lagi terhayati..
semoga.. Ya.. semoga ini awal dari segalanya..

engkau dan aku selamanya dalam satu cinta.. walau kutahu.. tak mudah lagi tuk merajut cerita.
Dan aku hanya cukup tahu ketika mereka menyelam sambil meminum air sedang aku dianggap lemah dan terlalu bodoh.. semoga.. yah.. semoga mereka tidak tenggelam. aku diam bukan berarti aku tidak tahu.
Seorang penyair hanyalah orang yang bahagia dalam dunianya sendiri, ia menciptakan surganya disana, seuntai senyum dalam pekat malam ia torehkan kala resah menyelimutinya.. ah.. mungkinkah aku segila itu..?? namun harus aku akui, aku memang seperti itu.
Aku tahu.. sedikit makna tentangku telah hilang dalam hatimu.. ibarat sekeping debu aku termakan senyum waktu.. yang pada akhirnya realita akan bangunkan aku bersama gugurnya kelopak harapku satu persatu.
Ajari aku ketika aku harus menyelam tanpa tenggelam.. menantang rasa takut tanpa menciut.. dan tunggulah aku, ketika aku berada dipinggir bibir jurang hatimu yang dimana kau berfikir aku "Berselingkuh"
Ya.. Ya.. aku merasakannya.. Aku merasakan sejumput gundah bersemi malam ini ketika aku mencampurkan diriku dalam keramaian yang dimana akupun tak terbiasa dengan itu.. tenanglah sayang.. tenang..!!
Dan terbayangkan lagi perjalanan kala itu, ketika butir hujan tanpa henti mengguyur dua hati di tengah kelamnya senja tanpa merah saga..
Kini aku percaya.. Sajak adalah kekasihku.. karena di setiap desis suara yang terbungkam..disetiap fikir yang terbuang.. yang dimana disanalah terdapat serpihan ide-ideku..

Tak perlu ragu untuk aku melangkah maju.. jika kegelapan itu dapat menyembunyikan sekitarku.. aku yakin.. dia tidak dapat menyembunyikan semangatku.

Seribu bayang merangkak dalam gelap. sesuatu yang harusnya tidak dilupakan telah hilang. lantas.. kemana perginya kepercayaan jika disana terdapat penghianatan..?
Waktu terus beranjak pergi.. sementara aku masih terpaku disini.. bukan kesombongan sang waktu jika begitu.. melainkan lantaran begitu bodohnya aku dalam memanfaatkan waktu.
Wahai jiwa yang agung yang terdiam membisu.. janganlah kau anggap aku pendusta ketika rintihan prasangka menghiasi relung hatimu..
Bodoh..!! terik mentari saja kau takuti..!! apalagi jika badai menghalangi langkahmu..!! akan seperti apa nantinya..??!!
Soal telah diberikan, jawaban telah ditemukan, penjelasan telah dijabarkan.. lalu apalagi yang kau nanti..?? menunggu keajaiban..? bodoh..!! bangkit.. berusaha dan kerjakan..!!



Hidup itu pilihan.. bukan hanya satu, dua atau tiga.. banyak..!! dan di dalam pilihan tersebut terdapat kekuatan..!! 


Aku diciptakan sebagai seorang wanita bukan untuk bersikap angkuh dan berlagak kuat dalam kepura-puraan.. tapi aku diciptakan sebagai seorang wanita untuk berfikir bagaimana caranya aku dapat bertahan..!! karena pertahananku adalah kekuatanku..!!



Pertanda kehidupan adalah ketika kita mulai menuturkan kata dan memulai langkah tanpa goyah.. akan terasa lebih indah jika rasa.. asa.. cerita dan cinta saling melengkapi..!!




Seribu bayang merangkak dalam gelap. sesuatu yang harusnya tidak dilupakan telah hilang. lantas.. kemana perginya kepercayaan jika disana terdapat penghianatan..?
Aku terus menanti dalam kegelapan dan keragu-raguan.. seperti musim dingin yang berjatuhan tanpa bintang.. disini aku sendiri di bawah pohon yang berguguran.


Wanita terkadang mudah rapuh karena keterbatasan.. tapi dia dapat menerjang badai dengan keikhlasan..!! serta menyelesaikan problema dengan ketegaran..!!



Ketika Fikrian memerintahkan "Stooop" maka semuanya akan terhenti..!! begitu juga dengan hati..!! ketika dia memilih satu pilihan.. jalani.. ikuti arusnya.. dan tempatkan pada sasarannya..!! karena suara hati tidak pernah berbohong.

Ketika mulut merangkai kalimat2 berkelas .. dan hati sebagai penerjemahnya.. tak ada tawaran ketika realita bangunkan aku dari lamunan panjangku.
aku terdiam bukan karena aku pasrah .. melainkan hanya karena ketakutan pada air mata yang terurai .. tak ingin ku dianggap lemah ..
dalam diam ku atur ulang semangat pagiku.
Telah kuhadirkan sebuah sandaran ketenangan yang kuperlukan.. yang dimana ketika langkahku buram tak bersketsa.. Ia hadir dan aku pun mampu temukan semua ketegaranku.. Dialah Sang Pemberi Hidup..
Jika pena sudah mulai berbicara tak heran jika semua pujngga akan teggelam di setiap sudut imjinya.
biskanlah teduhmu pada rerimbunan embunku..menuntun langkah kecilku untuk mengungkap rahasia di balik realita.. agar kita bersama arungi mimpi.. dan biarkanlah ayat cinta ini mengalir dengan kebersamaan.. bukan kesempurnaan.
Betapa sunyi diriku kini.. keceriaanku dulu yang unggul dari mereka kini seperti sengsara.. kini aku telah menjadi hamba.. lantaran hitamku telah berjaya.
Ketika erat ku peluk binar matamu.. selalu kusandarkah asaku disana.. janganlah kau sembunyikan diri di balik desir gerimis senja
Sungguh bodohnya aku ketika aku bertindak dalam kemarahan.. dan disanalah letak ketololanku..
Semua orang mempunyai mimpi... ada yang bangkit berdiri lantas berlari untuk mengejarnya... ada yang berjalan terseret dan rapuh... ada juga yang diam menanti dan hanya menyimpannya
Pernah kau sadarkan aku ketika sudut hati tak lagi bermakna.. yang dimana tetes dusta menitik diatasnya.. dan disanalah rintihan gairahku membara. 
Itu sebabnya air mataku berjatuhan tanpa henti, tak ada yang memberi semangat tanpa imbalan.. aku telah kehilangan segalanya, karena kini kenajisanku lebih berkuasa
aku mati terkapar di jalan, jiwaku tewas terlibas pedang. Pada hari dimana aku menangis,ketika Kau sembelih asaku tanpa rasa iba..!!
Apa yang harus aku lakukan ketika kebencian menggelapkan mata ini.. wewangian amarah yang tak terbiasa terdengar menjelma sebait untaian duka.
Tidak ada hal yang tidak pasti.. namun beberapa hal telah menjadi satu kepastian. adalah aku dan kamu..
Ketika aku terpuruk terdiam terkulai duduk diatas tanah ini.. kutaburkan debu diatas kepalaku.kupasangkan belati tanda dukaku.dan mereka melihatku seraya tertunduk..
Secercah sinar dari bayangan akan segera muncul.. yang tidak bermakna akan menjadi raja.. yang telah berlalu akan kembali.. semangat untuk senin yang membara.
Aku terus menanti dalam kegelapan dan keragu-raguan.. seperti musim dingin yang berjatuhan tanpa bintang.. disini aku sendiri di bawah pohon yang berguguran.
Seribu bayang merangkak dalam gelap. sesuatu yang harusnya tidak dilupakan telah hilang. lantas.. kemana perginya kepercayaan jika disana terdapat penghianatan..?
waktu terus beranjak pergi.. sementara aku masih terpaku disini.. bukan kesombongan sang waktu jika begitu.. melainkan lantaran begitu bodohnya aku dalam memanfaatkan waktu.
Aku datang dari kedalaman samudera untuk mengetuk dasarnya jiwa agar dapat melihatmu kembali tersenyum..
Pada titik embun yang menetes di sudut kelopak mawar disudut taman pagi ini.. kutitipkan juga kegigilan jiwaku lantaran ku ucap nama indah-Mu ya Rab... ternyata aku terbungkus dosa.
Tak perlu ragu untuk aku melangkah maju.. jika kegelapan itu dapat menyembunyikan sekitarku.. aku yakin.. dia tidak dapat menyembunyikan semangatku.
Selintas di ujung waktu yang kunanti berdesis mengguncang hati penuh prahara.. teringat sebongkah luka tak kunjung terobati
Tak pernah terbayangkan.. Rajutan mimpi yang kupahat malam tadi adalah wujud rinduku yang melebur dalam hening..
Kini aku percaya.. Sajak adalah kekasihku.. karena di setiap desis suara yang terbungkam..disetiap fikir yang terbuang.. yang dimana disanalah terdapat serpihan ide-ideku..
Dan terbayangkan lagi perjalanan kala itu, ketika butir hujan tanpa henti mengguyur dua hati di tengah kelamnya senja tanpa merah saga
Ajari aku ketika aku harus menyelam tanpa tenggelam.. menantang rasa takut tanpa menciut.. dan tunggulah aku, ketika aku berada dipinggir bibir jurang hatimu yang dimana aku berfikir aku "Berselingkuh"
Aku tahu.. sedikit makna tentangku telah hilang dalam hatimu.. ibarat sekeping debu aku termakan senyum waktu.. yang pada akhirnya realita akan bangunkan aku bersama gugurnya kelopak harapku satu persatu.
Seorang penyair hanyalah orang yang bahagia dalam dunianya sendiri, ia menciptakan surganya disana, seuntai senyum dalam pekat malam ia torehkan kala resah menyelimutinya.. ah.. mungkinkah aku segila itu..??
Dan aku hanya cukup tahu ketika mereka menyelam sambil meminum air sedang aku dianggap lemah dan terlalu bodoh.. semoga.. yah.. semoga mereka tidak tenggelam.



6 komentar:

  1. Minta izin copy paste buat status di FB.
    Regi___ :D :))

    BalasHapus
  2. boleh minta ya Zen..
    :)]
    Pahelv.

    BalasHapus
  3. ko sekarang ga bisa langsung copy paste, Zen..??
    :((

    BalasHapus
  4. kasihan ya... :D
    kalau Anda mau.. ketik sendiri.. ga usah copy paste.. 8-} usaha dong ah... :P
    =)) :))

    BalasHapus
  5. suit...suit...alamak cantiknya....aku bangga wahai penyair....I lve yu full dech.... ;;) ;;) :D ;)

    BalasHapus

Jika ingin menggunakan smiley ketik kode
ex. :) :)) =))

Share it

Mp3


Mark-anthony-my-baby-you Mp3
Mp3-Codes.com